DIANTARA SIFAT ISTRI SALEHAH: ISTIQAMAH DI JALAN ALLAH SWT, TEGAR, TIDAK MALAS, DAN TIDAK SUKA MENUNDA.


Foto : Ilustrasi

Istiqamah dalam pandangan seorang wanita salehah bukan hanya pada kulit luarnya saja, tetapi istiqamah yang sebenarnya dan disukai oleh Allah SWT yaitu apabila perbuatannya selalu sesuai dengan hukum-hukum agama dan ikhlas karena Allah SWT. Istiqamah yang demikian, selalu seiring antara jiwa dan raga. Artinya, dia tidak akan melakukan sesuatu yang bertentangan dengan perkataannya, dan tidak akan mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya. Karena dia hidup dalam sentuhan Islam secara nyata.

Perbuatannya selalu sesuai dengan perkataannya, dan pengalamannya selalu diaktualisasikan, sebagai bentuk pengamalan dari firman Allah SWT, “Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu perbuat? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan (QS. Ash-Shaff [61]: 2-3)

Karena itu, sikap istiqamah dalam agama membawanya taat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW secara mutlak, tanpa ragu dan merasa malas. Dia kemudian melaksanakan ketaatan itu dengan penuh cinta dan ketundukan untuk mencari Ridha-Nya di dunia dan akhirat, tanpa sedikit ada rasa malas, atau ingin menundanya.

(Dikutip dari buku ISTRIKU BIDADARIKU, hal. 7 – 8 )

About Pakdhe Phantom

My Life Is My Journey
This entry was posted in About Islam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s