Mengenal Aliran dan Sekte Modifikasi Motor – Part 2


4. VIP Style

Dari namanya motobikers sudah bisa menerka-nerka, apa itu VIP Style? Yang jelas bukan sembarang modif. Jika diurut dari asal muasal ilmunya, aliran ini tumbuh dari negeri tempat film Fast and Furious Tokyo Drift digelar.

Motobikers yang pernah nonton film ini, pastinya memuji gaya mobil-mobil jepang yang cepat, tapi sangat terawat, casual dan moderen. Seperti itulah gambaran aliran VIP Style  yang lebih mengedepankan kemewahan berkendara.

Aliran ini sangat selektif dalam pemilihan warna paduan, hanya warna –warna yang menunjukkan kesan “mewah” saja yang dapat dipilih seperti Silver, gold, beige, coklat dan maroon. Untuk menambah kesan “lux” dan bersih, pilihan krom pada kaki-kaki menjadi menu wajib.

Sasaran berikutnya pemilihan pelek yang lumayan lebar, dengan paduan ban yang memberikan kesan tipis dan gepeng, namun tetap aman dan fungsional untuk dikendarai. Pokoknya aliran ini sangat metro sexual banget dan suka kebersihan pada tunggangannya.

5. Ayago

Aliran ini masih mengadopsi ilmu modif dari Jepang. Sangat gampang mengindentifikasi aliran jenis ini, karena beberapa pabrikan sudah menerapkan gaya ayago ke produk motornya. Contoh Yamaha Tiara, Satria FU 150, Honda Sonic dan Suzuki RK Cool.

Penikmat aliran ini adalah bikers yang suka tunggangan sporty tapi tetep slim dan sexy. Karena bentuk shock depannya seperti motor laki, padahal motornya masih motor bebek. Di Indonesia, aliran Ayago banyak tersebar di daerah Semarang hingga Surabaya.

6. Trans Seksual

Trans sexual adalah aliran modifikasi yang merubah motor bebek menjadi motor sport atau Moge (motor gede). Semua kesan motor bebek nyaris hilang semua. Di dunia modifikasi, aliran ini masuk kedalam kategori kelas tinggi.

Karena totalitas modif sangat kelihatan. Banyak faktor untuk membuktikannya antara lain, perlu dana besar, berurusan dengan pihak kepolisian, karena tampilan motornya sudah berubah total, dana perawatan motor cukup tinggi dan lain sebagainya. Biasanya penikmat aliran dan sekte modif ini tersebar tidak merata di beberapa daerah. Keberadaan mereka terdeteksi saat ada kontes modifikasi saja. Jakarta, Cirebon, Solo, Jogja, Bali, Medan dan Lampung.

back << >> next

Sumber : http://www.motodream.net/

About Pakdhe Phantom

My Life Is My Journey
This entry was posted in About Motorcycles. Bookmark the permalink.

2 Responses to Mengenal Aliran dan Sekte Modifikasi Motor – Part 2

  1. Pingback: Mengenal Aliran dan Sekte Modifikasi Motor – Part 1 | PakDhe Phantom's Blog

  2. Pingback: Mengenal Aliran dan Sekte Modifikasi Motor – Part 3 | “Be grateful that LOVE gave you a chance to GROW and become BETTER so you could better SERVE this world.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s